Kamis, 28 Mei 2015

Ciri Ciri Hewan Invertebrate Dan Tumbuhan

Ciri ciri hewan invertebrate dan tumbuhan – Jika di tinjau secara umum sekali kita menggunakan sebuah istilah lingkungan hidup pada saat kita menyebutkan segala sesuatu yang mempunyai pengaruh pada kelangsungan hidup dari setiap makhluk hidup yang tinggal di alam semesta, yang meliputi manusia, hewan dan juga tumbuhan. Lingkungan hidup menurut UU No 23 Th 97 adalah sebuah kesatuan ruang yang meliputi seluruh benda dan juga kesatuan dari makhluk hidup.

Pada postingan kali ini saya tidak akan membahas semua jenis makhluk hidup yang ada di alam semesta ini, namun saya hanya akan membahas tentang hewan dan juga tumbuhan khususnya hewan invertebrate dan juga tumbuhan. Apa itu hewan invertebrate? Hewan invertebrate adalah jenis hewan yang tidak memiliki tulang belakang pada tubuhnya. Nah, pada ulasan yang ada dibawah ini akan saya jelaskan lagi yang lebih mendalam tentang hewan invertebrate dan juga tumbuhan. Pada ulasan di bawah akan saya paparkan tentang ciri ciri dari hewan invertebrate dan juga tentang ciri ciri dari tumbuhan.

Kenapa saya ulas materi tentang ciri ciri hewan invertebrate dan juga ciri ciri tentang tumbuhan? Sebab semua jenis makhluk hidup yang tinggal di alam semesta ini memiliki ciri ciri sendiri, baik itu ciri ciri secara umum, maupun ciri ciri secara khusus. Hal ini untuk mempermudah anda dalam mengenali setiap jenis makhluk hidup termasuk hewan dan juga tumbuhan.

Ciri ciri hewan invertebrate

Hewan invertebrate adalah jenis hewan yang tidak memiliki tulang belakang atau tulang punggung pada bagian tubuhnya. Anda tau hewan cacing dan juga cumi cumi? Cacing yang hidupnya didalam tanah sedangkan cumi cumi hidup di laut, kedua jenis hewan tersebut sangatlah berbeda jika di tinjau dari sudut tempat dimana ia tinggal. Namun jika ditinjau dari sudut ada tidaknya tulang belakang di dalam tubuhnya cacing dan juga cumi cumi masuk dalam satu klasifikasi yang sama yaitu masuk dalam golongan hewan invertebrate. Cacing dan cumi cumi adalah contoh dari hewan invertebrate. Akan tetapi di sini saya tidak akan membahas tentang contoh hewan invertebrate melainkan akan membahas tentang ciri ciri hewan invertebrate.
Untuk membedakan antara hewan vertebrata dan juga hewan invertebrate anda harus benar benar tahu tentang ciri ciri dari kedua jenis hewan tersebut, sehingga anda sekalian dapat dengan mudah dalam menyebutkan contoh contoh dari kedua jenis hewan tersebut. Berikut akan saya ulas tentang ciri ciri hewan invertebrate. Adapun ciri ciri nya adalah sebagai berikut :
  • Di dalam tubuhnya tidak terdapat tulang belakang atau tulang punggung
  • Susunan syarafnya terletak pada bagian perut 
  • Mempunyai rangka luar 
  • Memiliki otak yang tidak dilindungi tengkorak

Ciri ciri tumbuhan

Di sini saya tidak akan menjelaskan tentang pengertian tumbuhan, karena saya sangat yakin pasti anda sudah sangat tahu apa itu tumbuhan. Di sini saya hanya akan mengulas sedikit tentang ciri ciri tumbuhan. Berikut adalah ciri ciri dari tumbuhan yang dapat saya bagikan : 
  • Kebanyakan dari tumbuhan memiliki daun berwarna hijau
  • Memiliki organ tubuh yang meliputi daun, akar, batang, bunga dan juga buah 
  • Tidak dapat bergerak selayaknya hewan dan juga manusia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar