Senin, 18 Mei 2015

Daftar Nama Latin Tumbuhan Tanaman Hias Dan Tumbuhan Obat

Daftar nama latin tumbuhan tanaman hias dan tumbuhan obat – Jika di pelajari secara seksama, hampir semua jenis tumbuhan yang ada di dunia ini memiliki nama latin atau yang sering dikenal dengan nama ilmiah. Nama latin yang melekat pada setiap tumbuhan atau hewan itu diberikan oleh para ahli berdasarkan pada tatanama yang berstandar internasional. Nama nama latin yang ada pada setiap tumbuhan maupun hewan sering kali digunakan pada saat mempelajari tentang ilmu biologi. Namun, pada saat ini tidak jarang pula kaum awam yang telah mengetahui nama nama latin dari tumbuhan maupun hewan.

Pada dasarnya untuk mempelajari nama nama latin yang terdapat pada hewan maupun pada tumbuhan itu tidaklah sulit, kita hanya membutuhkan sedikit waktu untuk menghafalkannya. Nama nama ilmiah atau nama nama latin tersebut di berikan supaya anda bisa lebih mudah pada saat mengkaji ilmu biologi. Belajar biologi memang sangat menyenangkan, karena ada banyak sekali nama nama latin dari berbagai jenis hewan maupun tumbuhan yang harus dipelajari. Untuk mempelajari nama nama latin dari hewan tumbuhan itu mudah kok, asalakan tahu bagaimana trik dalam menghafalnya.

Daftar nama latin tumbuhan tanaman hias

Pada dasarnya ada banyak sekali jenis tumbuhan yang memiliki nama latin, namun sekarang saya tidak akan membahas semua nama latin pada tumbuhan, tetappi lebih dispesifikasikan pada tumbuhan tanaman hias dan juga pada tumbuhan obat. Tanaman hias adalah salah satu tamanan yang tumbuh dan hidup di dunia dan sering dijadikan sebagai tanaman untuk menghiasi taman yang ada di rumah, maka dari itu disebut sebagai tanaman hias. Tanaman hias digunakan sebagai tanaman yang menghiasi taman karena jenis tanaman ini memiliki bentuk dan bunga yang cantik sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai hiasan taman. Berikut adalah daftar nama latin tumbuhan tanaman hias :
  • Anggrek bulan. Nama latin dari tumbuhan ini adalah phalaenopsis amabilis
  • Anggrek hitam. Nama latin dari tumbuhan ini adalah coelogyne pandurata 
  • Anggrek tebu. Nama latin dari tumbuhan ini adalah grammatophyllum speciosum 
  • Cempaka putih. Nama latin dari tumbuhan ini adalah michelia alba 
  • Cempaka kuning. Nama latin dari tumbuhan ini adalah michelia champaka

Daftar nama latin tumbuhan obat obatan

Tumbuhan obat adalah jenis tumbuhan yang sering dimanfaatkan untuk membuat obat obatan ataupun untuk mengobati suatu penyakit. Di dunia ada banyak sekali jenis tumbuhan obat obatan mulai dari obat masuk angin, obat magh, obat darah tinggi, obat rematik, obat stroke, obat jantung, obat gula darah, dan masih banyak lagi. Tumbuhan tumbuhan obat tersebut juga memiliki nama latin, berikut adalah daftar nama latin tumbuhan obat obatan :
  • Mengkudu. Nama latin tumbuhan mengkudu adalah morinda citrifolia
  • Cimplukan. Nama latin tumbuhan cimplukan adalah physalis angulata 
  • Gambir. Nama latin tumbuhan gambir adalah uncaria gambir 
  • Sirih. Nama latin tumbuhan sirih adalah piper betle

Tidak ada komentar:

Posting Komentar